Rangkuman bab 4
Rangkuman Bab 4
1. Salah satu bentuk pola adalah pola Fraktal yang menggunakan
pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola
batik.
2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menylesaikan persoalan lingkaran
dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.
3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input
serta pergerakan motor sebagai output.
4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya
sebagai dan pergerakan motor sebagai output.
5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun programm untuk
kalkulator BMI
6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan
menggunakan scratch
7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia
yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.
8. Obstacle avoding robot adalah robot yang deprogram untuk dapat
berjalan dan mempunyai kemampuan menghindari penghalang yang ditemukan di
depannya.
9. Fraktal adalah benda yang mempunyai geometri dan dapat dibagi dengan cara yang tidak biasa. Pola fractal memiliki detail yang tak terhingga dan memiliki struktur serupa dirinya pada tingkat pembesaran yang tak terhingga.
10. Empat teknik berpikir Komputasional, yaitu Teknik pendekatakan (yang digunakan untuk memahami dan menganalisis permasalahan), mendapatkan solusi yaitu dekomposisi, pengenalan pola, abstraksi, dan berpikir algoritma.Jadi, di bab 4 lah kita belajar mengenai berpikir komputasional dan praktik lintas bidang, dan juga starch.
Cara menggunakan scratch:
Komentar
Posting Komentar